Jurnal Point Equilibrium Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 1 (2021): Jurnal Point Equilibrium Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN DAYA TARIKIKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Erniwati (Unknown)
Devi, Nurasni (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara simultan dan secara parsial pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh desain kemasan produk terhadap minat beli diperoleh nilai thitung sebesar 1,127 dengan taraf signifikansi 0,264 > 0,05 maka desain kemasan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli diperoleh nilai thitung sebesar 3,064 dengan taraf signifikansi 0,003 < 0,05, maka daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap minat beli diperoleh nilai fhitung sebesar 4,973 dengan taraf signifikansi 0,010 < 0,05, maka desain kemasan produki dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen minuman isotonik pocarisweat di Kota Pariaman. Kesimpulannya Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan dapat mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Desain kemasan produk dari pocarisweat seharusnya didesain lebih menarik lagi agar para konsumen tertarik dan berminat untuk mencoba minuman pocarisweat

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpema

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Point Equilibrium Manajemen dan AKuntansi merupakan jurnal yang menerbitkan dua kali salam setahun, yaitu pada bulan maret dan oktober. Fokus pada jurnal ini yaitu bidang keilmuan manajemen dan akuntansi maupun semua yang terkait ...