Jurnal Pariwisata dan Perhotelan
Vol. 1 No. 1 (2023): November

Peran Front Desk Agent dalam Menangani Keluhan Tamu di Front Office Aston Jember Hotel & Conference Center

Akasia, Nafila Eka (Unknown)
Sandy, Syah Riza Octavy (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Tugas akhir ini berjudul peran front desk agent dalam menangani keluhan tamu di front office Aston Jember Hotel & Conference Center”. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data berupa metode observasi dan metode training, wawancara, dokumentasi dengan teknik analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil pengamatan dapat dijelaskan kesimpulan bahwa Front Desk Agent adalah section yang berada dalam front office department yang mempuyai tugas untuk menangani kebutuhan tamu dengan pelayanan yang baik. Peran Front Desk Agent dalam penanganan keluhan tamu di Aston Jember Hotel & Conference Center dengan ramah menerima keluhan tamu dan memberikan penyelesaian masalah yang di keluhkan oleh tamu dengan cepat dan tepat sesuai prosedur, baik secara langsung saat didepan tamu maupun melalui bagian terkait sesuai keluhan tamu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pjpp

Publisher

Subject

Humanities Dentistry Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tourism and Hospitality Journal focuses on main area of discussions. The focus and scope of Tourism and Hospitality Journal include: 1. Tourist Motivation and Behavior: Studying factors influencing the motivation and behavior of tourists, such as destination preferences, travel reasons, and ...