RISK : Jurnal Riset Bisnis dan Ekonomi
Vol. 1 No. 2 (2020)

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan (Pada Dimensi Reliability,Responsiveness,Assurance,Empathy Dan Tangible) Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

Mira Mira (Unknown)
Djunaedi Djunaedi (Unknown)
Ria Lestari P. (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (pada dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible) secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel moderat (study pada Catering Dapur Ibu Kabupaten Kediri). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 70 orang responden yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kediri metode sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel responsiveness (X2), assurance (X3), empathy (X4) dan tangible (X5) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y1) dan variabel reliability (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sedangkan variabel moderat kepuasan konsumen (Y2) memperkuat hubungan antara kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

risk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

RISK : Jurnal riset bisnis dan ekonomi adalah publikasi akademik yang fokus pada penelitian ilmiah di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini bertujuan untuk menyajikan temuan penelitian terbaru, analisis, dan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek ekonomi dan bisnis. Jurnal ini mencakup berbagai ...