Persaingan dan situasi dagang yang tidak menentu menyebabkan munculnya berbagai alternatif pemasaran. Alternatif pemasaran tersebut dilakukan dengan bijak dalam meningkatkan keputusan para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk pada UD. SR. Handicraft Blitar (2) Pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk pada UD. SR. Handicraft Blitar, (3) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan saluran distribusi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pada UD. SR Handicraft Blitar. Penelitian ini memakain studi kuantitatif. Data primer berasal dari pengisian kuesioner yang diisi oleh konsumen UD. SR Handicraft Blitar. Populasi sejumlah 398 orang. Sampel yang dipakai sejumlah 191 responden. Uji hipotesis memakai analisis regresi linear berganda. Hasil uji f menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Saluran distribusi secara bersama-sama berpengaruh positif dan bermakna terhadap keputusan pembelian di UD. SR. Handicraft Blitar. Hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh secara parsial Electronic Word of Mouth dan Saluran distribusi dalam menumbuhkan keputusan pembelian pada pelanggan UD. SR. Handicraft Blitar. Nilai R Square sebesar 0,437 atau 43,7% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel analisis Electronic Word of Mouth dan Saluran distribusi, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada studi ini.
Copyrights © 2022