Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam
Vol. 9 No. 1 (2021): Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam

Implementasi Marketing Mix Dalam Pemasaran Perbankan Syariah

eko mardiaynto (STAI Al-Azhar Menganti Gresik)
Muhammad Kambali (STAI Al-azhar Menganti Gresik)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2021

Abstract

Pemasaran bank adalah suatu proses untuk menciptakan dan mempertukarkan produk atau jasa bank yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah dengan cara memberikan kepuasan. Marketing mix merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan secara terpadu . setiap elemen tidak dapat berjalan sendiri-sendiri tanpa dukungan dari elemen lain. Elemen-elemen yang ada dalam marketing mix adalah produk (product), Harga (Price), Lokasi ( Place) dan promosi (promotion). Implementasi marketing mix sangat mempengaruhi tingkat pemasaran perbankan syariah. Strategi bauran pemasaran (marketing mix) perbankan suariah di dalamnya meliputi kebijakan produk, harga, promosi, tempat dan saluran distribusi, pelayanan pegawai, proses pelayanan, dan bentuk fisik kantor Bank Syariah itu sendiri.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AlIqtishod

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Al-Iqtishod adalah jurnal ilmiah interdispliner yang memuat hasil-hasil penelitian dan pemikiran ilmu-ilmu ekonomi ...