Jurnal Ilmiah Manajemen dan Ilmu Sosial : Co-Management
Vol. 3 No. 2 (2020): Jurnal Ilmiah Manajemen dan Ilmu Sosial : Co-Management

PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Pipih Sopiyan (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian pada Eiger Adventure Store Majalengka. Penelitian ini menggunakan metode analisis desktiptif dan verifikatif. Pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Eiger Adventure Store Majalengka dengan sampel yang digunakan 100 konsumen dengan teknik incidental sampling. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran Likert. Analisis data dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji parsial dengan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan konsumen terhadap tiga variabel berada dalam kategori tinggi dengan tingkat pencapaian mengenai persepsi kualitas mencapai 70.26%, diferensiasi produk mencapai 79.80% dan keputusan pembelian sebesar 74.74%. Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat kontribusi 57%. Sementara diferensiasi produk 14.97%. Persepsi kualitas mempunyai kontrbusi lebih dominan terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan diferensiasi produk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

co-management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Ilmu Sosial : Co-Management - e-ISSN: 2686-5874 (online), p-ISSN: 2655-4941 (print) is an open access and peer-reviewed journal published by Department of Management, Indonesian Cooperative Institute, Indonesia. This Journal published twice a year (July and December). The ...