Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika
Vol. 1 No. 1 (2023): Juni 2023

Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Minat Beli Oreo Blackpink di Jakarta Timur

Rante, Neli Salu (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2023

Abstract

Oreo merupakan biskuit legendaris yang disukai semua lapisan masyarakat di lebih dari 100 negeri di dunia sehingga merupakan merek global yang telah menjadi pemimpin pasar biskuit di Indonesia. Oreo, biskuit  legendaris dengan histori lebih dari 100 tahun, adalah biskuit yang paling banyak terjual di abad ke-21. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand ambassador dan Brand image serta dampaknya terhadap Minat Beli Oreo Blackpink di Jakarta Timur. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 orang yang pernah mengkonsumsi Oreo blackpink di Jakarta timur dan data yang didapatkan di olah dengan menggunakan SPSS 24. Teknik yang digunakan dalam penelitian yaitu Teknik Nonprobability  Sampling yang diambil menggunakan Teknik Purposive sampling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini membuktikan bahwa Brand ambassador berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat beli dan sedangkan Brand image juga memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli, serta brand ambassador dan brand image secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap minat beli.   Oreo is a legendary biscuit that is loved by all levels of society in more than 100 countries in the world so that it is a global brand that has become the leader of the biscuit market in Indonesia. Oreo, a legendary biscuit with a history of more than 100 years, is the most sold biscuit of the 21st century. This study aims to analyze the influence of Brand ambassador and Brand image and their impact on Blackpink Oreo Buying Interest in East Jakarta. The number of respondents used in this study was 100 people who had consumed blackpink Oreo in East Jakarta and the data obtained was processed using SPSS 24. The technique used in the study is the Nonprobability Sampling Technique which was taken using the Purposive sampling technique. The results obtained in this study prove that Brand ambassadors have a significant positive influence on buying interest and for Brand image also have a significant positive influence on buying interest, while brand ambassadors and brand image together have a simultaneous influence on buying interest.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jeba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika adalah jurnal yang diterbitkan oleh Antartika Media Indonesia yang berfokus pada penerbitan artikel ilmiah pada bidang ilmu ekonomi, bisnis, dan manajemen meliputi manajemen bisnis, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan ...