ALPHATEACH (JURNAL PROFESI KEPENDIDIKAN DAN KEGURUAN)
Vol 3 No 2 (2023): ALPHATEACH (JURNAL PROFESI KEPENDIDIKAN DAN KEGURUAN)

Model pembelajaran tahfidz dan peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an dan hadits siswa kelas V Madrasah ibtidaiyah Cokroaminoto linggasari

khusna rofiqotul khusna rofiqotul khusna (unsiq)
Fatiatun Fatiatun Fatiatun (Unknown)
Abdul Majid (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2023

Abstract

Menghafal Al-Qur’an, atau yang lebih dikenal dengan sebutan tahfidz adalah pekerjaan sulit bagi sebagian orang dan sebagian orang juga merasa mudah dalam menghafalkannya. Dalam hal ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran tahfidz dan peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-ur’an dan hadits. Metode yang digunakan adalah metode kuntitatif dengan rumus prodact moment, dalam pengambilan data menggunakan angket/kuesioner, wawancara dan observasi. Dalam pengambilan data dengan cara dan rumus yang sudah dijelaskan diatas, maka mendapatkan hasil bahwa diantara model pembelajaran tahfidz dan peningkatan minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits itu terdapat hubungan yang kuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

alphateach

Publisher

Subject

Religion Social Sciences Other

Description

Jurnal ALPHATEACH menerbitkan artikel atau karya ilmiah hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam bidang Pendidikan ...