Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kualitas layanan, ketepatan waktu dan harga terhadap kepuasan pelanggan J&T Ekspress Cabang Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sebagai metode penelitian. Populasi penelitian ini terdiri dari masyarakat pengguna J&T Express yang berlokasi di Wilayah Jawa Timur, yang jumlahnya belum diketahui. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah Teknik Non Probability Sampling yang didukung dengan teknik Accidental Sampling sebagai metode sampling berfungsi sebagai metode penentuan sampel, dengan rumus lemeshow ditetapkan bahwa 96 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner atau angket kepada responden. Teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan metode statistik digunakan untuk menganalisis data. Metode statistik yang digunakan adalah IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial ditemukan bahwa kualitas pelayanan (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), ketepatan waktu (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y), Harga (X3) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, dalam konteks ini secara parsial kualitas pelayanan, ketepatan waktu, dan harga secara simultan juga terbukti memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Perusahaan Jet & Tony Express (J&T) di Wilayah Jawa Timur.
Copyrights © 2023