Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan E-Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Baju Online NOTBRAND.CO Di DKI Jakarta

Rani Yulia (Universitas Nasional)
Suadi Sapta Putra (Universitas Nasional)
Kumba Digdowiseiso (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh uji t pada variabel kualitas produk, citra merek, dan e-word of mouth terhadap keputusan pembelian produk pakaian online notbrand.co di DKI Jakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang melakukan keputusan pembelian di media sosial berdasarkan rumus Anderson. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis inferensial dengan regresi linier berganda dan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26.0. Dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) memiliki pengaruh sebesar 2,764% atau 27,64%, variabel citra merek (X2) memiliki pengaruh sebesar 4,878 atau 48,78%, dan variabel e-word of mouth (X3) memiliki pengaruh sebesar 2,351% atau 23,51% terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, citra merek dan e-word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...