Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan social media influencer terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada media sosial Instagram di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang disebarkan dalam bentuk kuesioner kepada 100 responden konsumen Scarlett Whitening di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi Linier Berganda dan uji hipotesis yang telah diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Versi 23 untuk mengukur koefisien regresi. Berdasarkan hasil penelitian uji t secara parsial diperoleh hasil bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana t hitung > t tabel (2,577 > 1,98498) dan signifikan (0,011 < 0,05).Citra merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana t hitung > t tabel (5,234 > 1,98498) dan signifikan (0,000 < 0,05). Dan Social Media Influencer (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana t hitung > t tabel (7,600 > 1,98498) dan signifikan (0,000 < 0,05).Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, citra merek dan social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2023