Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Informasi, Kepercayaan Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian pada Online Shop (Shopee) di DKI Jakarta

Theodorus Gavrilla Banusetyo (Universitas Nasional)
Suadi Sapta Putra (Universitas Nasional)
Kumba Digdowiseiso (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Situs Web, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Pembeli terhadap Keputusan Pembelian pada online shop Shopee di DKI Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas Situs Web terhadap Keputusan Pembelian dilihat dari nilai thitung sebesar 2,214 dan signifikan. Untuk Keputusan Pembelian dilihat dari nilai thitung yaitu sebesar 3,131 dan signifikan. Untuk Kepercayaan Pembeli terhadap Keputusan Pembelian, yang dapat dilihat dari nilai thitung yaitu sebesar 3,490 dan signifikan. Secara parsial atau stimulus memiliki pengaruh yang kuat diantara ketiga variabel tersebut, yang paling signifikan adalah variabel Kepercayaan Pembeli (X3). Hasil penelitian ini mengharapkan Kepercayaan dapat meningkatkan Kepercayaan Pembeli (X3) yang dapat mendukung Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...