Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 6 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Indomaret Villa Mutiara Gading Bekasi

Nanda Meyta Sari (Universitas Nasional)
Suadi Sapta Putra (Universitas Nasional)
Kumba Digdowiseiso (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dan mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Villa Mutiara Gading Bekasi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel secara acak namun memiliki kriteria tertentu, yaitu pelanggan Indomaret Villa Mutiara Gading Bekasi berdasarkan rumus William. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian menggunakan kuesioner. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik analisis data menggunakan analisis inferensial dan regresi linier berganda serta menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26. 0 program. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (XI) memiliki pengaruh sebesar 0,492 atau 49,2%, variabel persepsi harga (X2) memiliki pengaruh sebesar 0,405 atau 40,5%, dan variabel kualitas pelayanan (X3) memiliki pengaruh sebesar 0,165 atau 16,5% terhadap kepuasan konsumen.  Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...