Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan Merek Aqua

Fiali, Felip (Unknown)
Jamaluddin, Jamaluddin (Unknown)
Pranoto, Ardi (Unknown)
Saputra, Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Fluktuasi sikap yang terjadi pada rakyat yang semakin mencondong kearah sesuatu serba instant merupakan suatu peluang untuk berbisnis terhadap pengusaha. Perubahan itu menghasilkan penampilan berbagai macam produk usaha dan dikemas secara instant dan menarik. Fenomena tersebut h ampir terjadi pada semua sektor usaha, salah satu nya pada sektor usaha Air Minum Dalam Kemasan atau lebih sering disebut AMDK. Sektor usaha AMDK saat ini menjadi salah satu sektor usaha favorit bagi pelaku usaha mikro maupun menengah, hal ini tidak terlepas dari meningkatnya permintaan air bersih dan juga berkurangnya keberadaan air bersih sehingga air kemasanlah menjadi solusi yang memungkinkan Salah satu perusahaan AMDK yang berdiri di Sumtera Utara ialah PT. Tirta Sumber Menaralestari yang menjadi objek pada riset ini. Pendekatan penelitian, jenis dan sifat penelitian pada riset ini ialah kuantitatif. Penyajian datanya biasanya melalui tabel distribusi frekuensi, grafik garis, grafik batang, diagram lingkaran dan histogram. Kualitas,harga dan promosi memiliki efek yang baik serta mutlak atas keputusan pembelian. Oleh karena masyarakat dalam memutuskan dalam membeli suatu produk ditentukan melalui kualitas, harga, dan kegiatan promosi atas produk tersebut.    

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...