Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif ekonomi islam pada jual beli online (pada bisnis online shop: shopee, tokopedia, bukalapak, dan lazada di Kota Pekanbaru). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada salah satu situs online shop yang menjual berbagai produk fashion yaitu pada shopee, tokopedia, bukalapak, dan lazada di Kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian berjumlah 125 orang dengan teknik sampel accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga, Kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada situs online shop di Kota Pekanbaru. Sedangkan dalam persfektif ekonomi Islam bisnis online dibolehkan selama tidak mengandung unsur-unsur yang dapat merusaknya seperti riba, kezhaliman, penipuan, kecurangan, dan sejenisnya.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021