Finest : Jurnal Riset dan Pengembangan Ekonomi Islam
Vol 5, No 1 (2021): Finest : Jurnal Riset dan Pengembangan Ekonomi Islam

Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Persfektif Ekonomi Islam Pada Bisnis Online

A ARPIZAL (Unknown)
Dama Mustika (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif ekonomi islam pada jual beli online (pada bisnis online shop: shopee, tokopedia, bukalapak, dan lazada di Kota Pekanbaru). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada salah satu situs online shop yang menjual berbagai produk fashion yaitu pada shopee, tokopedia, bukalapak, dan lazada di Kota Pekanbaru. Sampel dalam penelitian berjumlah 125 orang dengan teknik sampel accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga, Kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada situs online shop di Kota Pekanbaru. Sedangkan dalam persfektif ekonomi Islam bisnis online dibolehkan selama tidak mengandung unsur-unsur yang dapat merusaknya seperti riba, kezhaliman, penipuan, kecurangan, dan sejenisnya.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

finest

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOCUS This journal focused on Islamic economics and finance studies and contemporary developments through the publication of articles, research reports, and book reviews. SCOPE Finest : Jurnal Riset dan Pengembangan Ekonomi Islam in Islamic economics and finance studies and is intended to ...