Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 10, No 2 (2023): Jurnal Bisnis dan Manajemen Volume 10 Nomor 1 Tahun 2023

Analisis Hedonic Shopping, Lifestyle Shopping dan E-Impulse Buying Bagi Pengguna Platform Shopee

bambang bambang (universitas syiah kuala)
Arwin Arwin (Universitas Syiah Kuala, Aceh, Indonesia)
M Fadly Syahputra (Universitas Syiah Kuala, Aceh, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle, Hedonic Shoping, pruce discount terhadap Impulse Buying. Penelitian ini dilakukan pada e-commerce shopee. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 108 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan sampel yaitu konsumen yang pernah membeli atau melakukan transaksi dan juga memiliki aplikasi di shopee. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  bahwa 1) hedonic shopping berpengaruh positif  dan signifikan terhadap impulsif buying. 2) Shopping Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. 3) price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsif buying pada pelanggan di shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen covers the areas of financial management science, human resource management, marketing management, and strategic management It also covers the field of ...