Penelitian ini membahas pengaruh persepsi kewirausahaan, karakteristik individu dan motivasi terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha bidang pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh persepsi kewirausahaan, karakteristik individu dan motivasi terhadap minat mahassiswa berwirausaha bidang pariwisata. Penelitian ini menggunakan 3 variabel eksogen dan 1 variabel endogen. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 365 mahasiswa/i IBI Kesatuan Bogor. Metode analisis data menggunakan model analisis dengan Structural Equation Modelling – Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial persepsi kewirausahaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat berwirausaha. Secara parsial karakteristik individu berpengaruh secara signifikan terhadap minat berwirausaha. Dan secara parsial motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat berwirausaha.
Copyrights © 2022