Kiwari
Vol. 2 No. 1 (2023): Kiwari

Strategi Periklanan di Media Online untuk Meningkatkan Brand Trust (Studi Kasus Pada Agensi Periklanan Adconomic)

Eveline Clara (Universitas Tarumanagara)
Moehammad Gafar Yoedtadi (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

Adconomic is an advertising company that does business digitally and is ready to face today's conceptual business competition. This study aims to determine the advertising strategy on Adconomic in increasing brand trust in consumers. The researcher uses marketing communication theory, marketing communication strategy, advertising, and brand trust. This study uses a qualitative research approach and case studies on the Adconomic company. The results of this study indicate that there are eight elements in the marketing communication strategy implemented by Adconomic, namely; source, translation, message, message channel, receiver, interpretation (decoding), noise, and feedback. A good marketing communication strategy is very important to analyze what kind of marketing communication is right for clients and consumers so that the message can be conveyed clearly. The strength of a good marketing communication strategy must also be aligned with interesting content, so that it can become an advertisement that consumers can glance at. Adconomic merupakan perusahaan periklanan yang melakukan bisnis secara digital serta siap untuk menghadapi persaingan bisnis konseptual saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi periklanan pada Adconomic dalam meningkatkan brand trust pada konsumen. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, periklanan, dan brand trust. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif dan studi kasus pada perusahaan Adconomic. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat delapan elemen dalam strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Adconomic, yaitu; sumber (source), penerjemahan (encoding), pesan (message), saluran penyampaian pesan (message channel), penerima (receiver), interpretasi (decoding), gangguan (noise), dan umpan balik (feedback). Strategi komunikasi pemasaran yang baik sangat penting untuk menganalisis komunikasi pemasaran seperti apa yang tepat untuk klien maupun konsumen sehingga pesan dapat tersampaikan dengan jelas. Kuatnya strategi komunikasi pemasaran yang baik juga harus diselaraskan dengan konten konten yang menarik, sehingga bisa menjadi suatu iklan yang dapat dilirik oleh konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Kiwari

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Kiwari (EISSN: 2827-8763) merupakan jurnal hasil karya tulis dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. Jurnal ini menjadi forum publikasi bagi hasil karya mahasiswa. Artikel yang diterbitkan masih jauh dari sempurna dan terbuka untuk saran serta kritik yang membangun. Kiwari ...