Latar Belakang: Semenjak kehadiran Covid-19, pola hidup masyarakat telah berubah menjadi lebih sehat sehingga hal ini membuat perkembangan bisnis di bidang makanan sehat kian meningkat. Dengan adanya perkembangan bisnis yang kian meningkat., agar dapat bersaing dengan kompetitor yang sejenis, Yellow Fit Kitchen sebagai salah satu catering makanan sehat di Indonesia merumuskan sebuah strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Yellow Fit Kitchen dengan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di media sosial salah satunya adalah penggunaan duta merek. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan duta merek sebagai strategi pemasaran dalam usaha katering makanan sehat Yellow Fit Kitchen. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif melalui studi literatur. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari buku, website, jurnal nasional serta internasional. Hasil: Dalam penelitian ini adalah perusahaan catering makanan sehat di Indonesia yaitu Yellow Fit Kitchen menggunakan menggunakan strategi pemasaran melalui media sosial seperti ads melakukan kerjasama dengan para influencer yang sudah dikenal, serta menggunakan seorang duta merek. Yellow Fit Kitchen menetapkan Clarissa Putri sebagai duta merek. Sebagai seorang duta merek harus memiliki tiga indikator yang dimiliki yaitu keterpercayaan, keahlian serta daya tarik. Dengan penggunaan duta merek dapat menumbuhkan rasa minat beli konsumen terhadap suatu produk.Kata-kata Kunci: Strategi Pemasaran; Duta merek; Kredibilitas ; Pola Hidup Sehat ; Minat beli
Copyrights © 2023