Keputusan pembelian meupakan salah satu hal yang dimanfaatkan Perusahaan dalam menciptaan pemasaran di kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi akan memberikan informasi yang baik terutama dalam pengenalan brand suatu produk. Brand image berperan sebagai sebagai salah satu penentu dalam keputusan pembelian oleh konsumen serta menjadi hal yang mendasar bagi produsen untuk menentukan skema marketing dan target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian Iphone pada mahasiswa di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi. Subjek pada penelitian ini berjumlah 272 mahasiswa Kota Padang yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan melalui teknik simple random sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. nilai reliabilitas keputusan pembelian sebesar 0. 826 dan skala brand image dengan reliabilitas sebesar 0. 867. Analisis data menggunakan linear sederhana dengan bantuan program Statistical Package for Sciences (SPSS) 26.0 for windows memperoleh hasil uji hipotesis dengan nilai koefisien regresi = 0.284 dengan nilai signifikansi p = 0.00 (p<0.05). Artinya terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Iphone pada mahasiswa di Kota Padang. Semakin tinggi brand image Iphone maka semakin tinggi keputusan pembelian. Kesimpulannya terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk Iphone.
Copyrights © 2023