Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kepribadian guru dan minat belajar Pendidikan agama Kristen dengan karakter siswa dilaksanakan di SMA N.1 Silaukahean kelas XI T.P 2013/2014. Pengukuran instrumen kepribadian guru PAK, minat belajar siswa dan karakter siswa dilakukan dengan menyebarkan angket dalam bentuk pilihan berganda yang terdiri dari 25 butir soal dengan model skal rikert. Setiap butir pernyataan terdiri dari 4 option jawaban, bobot nilai setiap option jawaban berkisar 4, 3, 2, 1. Hasil menunjukkan menyatakan adanya hubungan yang berarti dan linier antara Kepribadian Guru dan Minat Belajar Siswa dengan Karakter siswa secara bersama–sama. Kesimpulan ini tidak diterima, karena dari hasil penelitian tidak terdapat hubungan yang berarti dan linier antara Kepribadian Guru dan Minat Belajar siswa dengan Karakter Siswa SMA N 1Silaukahean. Maka tidak terdapat hubungan yang berarti antara Kepribadian Guru dengan Karakter Siswa SMA N1 Silaukahean.
Copyrights © 2023