Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 1 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Hubungan Kepribadian Guru dan Minat Belajar Pendidikan Agama dengan Karakter Siswa

Prinawati Saragih (Universitas Efarina)
Hersakso Sinurat (Universitas Efarina)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kepribadian guru dan minat belajar Pendidikan agama Kristen dengan karakter siswa dilaksanakan di SMA N.1 Silaukahean kelas XI T.P 2013/2014. Pengukuran instrumen kepribadian guru PAK, minat belajar siswa dan karakter siswa dilakukan dengan menyebarkan angket dalam bentuk pilihan berganda yang terdiri dari 25 butir soal dengan model skal rikert. Setiap butir pernyataan terdiri dari 4 option jawaban, bobot nilai setiap option jawaban berkisar 4, 3, 2, 1. Hasil menunjukkan menyatakan adanya hubungan yang berarti dan linier antara Kepribadian Guru dan Minat Belajar Siswa dengan Karakter siswa secara bersama–sama. Kesimpulan ini tidak diterima, karena dari hasil penelitian tidak terdapat hubungan yang berarti dan linier antara Kepribadian Guru dan Minat Belajar siswa dengan Karakter Siswa SMA N 1Silaukahean. Maka tidak terdapat hubungan yang berarti antara Kepribadian Guru dengan Karakter Siswa SMA N1 Silaukahean.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...