Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan (Studi Kasus PT. Ekspedisi Pada Jaya Kota Tangerang)

Ahmad, Nurwidiyastuti (Unknown)
Mirza, Mochammad (Unknown)
Yoman, Mad (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

PT. Ekspedisi Pada Jaya, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, telah lama menyadari pentingnya peran customer service untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan. Kualitas pelayanan dinilai berdasarkan persepsi pelanggan terhadap layanan yang diterima. Customer service di PT. Ekspedisi Pada Jaya berfokus pada sikap positif, evaluasi, perhatian penuh, penampilan profesional, penanganan konflik, informasi real-time, dan pemahaman akan kebutuhan pelanggan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif. Menggunakan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan, yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara, dilakukan dengan pihak customer service, pimpinan perusahaan dan pelanggan. Hasil pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diselenggarakan oleh customer service di PT. Ekspedisi Pada Jaya memiliki peran yang sangat penting dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan. Komunikasi yang efektif antara customer service dan pelanggan menjadi kunci utama untuk mencapai pemahaman dan hubungan yang baik. Customer service berperan sebagai perantara antara perusahaan dan pelanggan, terutama dalam hal layanan komunikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...