Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Media Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 4 Berbagai Pekerjaan Subtema 1 Jenis-Jenis Pekerjaan Di Kelas Iv Uptd Sd Negeri 122337 Pematang Siantar. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis peneleitian Pre-Experimental Design dengan menggunakan The One Group Pretest-Posstest Design. Pada penelitian ini mengambil sampel dari semua populasi yang akan diteliti. Banyak siswa pada penelitian di SD Negeri 122337 Pematang Siantar berjumlah 30 orang. Pengujian hipotesis digunakan untuk mengetahui dengan sementara uji perbedaan dua rata-rata hasil belajar pretest dan posstest dimaksudkan untuk mengetahui kemampuana awal sebelum diberi perlakuan dan setelah diberi perlakuan menggunakan uji. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis maka dapat disimpulkan bahwab ada Pengaruh Media Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 4 Berbagai Pekerjaan Subtema 1 Jenis-jenis pekerjaan Di Kelas IV UPTD SDN 122337 Pematang Siantar. Hal ini terlihat pada uji t bahwa thitung = 14,713 > ttabel = 2,05183 jika thitung > ttabel maka Ho di tolak dan H1 diterima, yang berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima. Selain itu pada saat observasi, siswa menjadi lebih aktif dan antusias dalam proses pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran dibandingkan dengan proses pembelajaran yang tanpa menggunakan media pembelajaran.
Copyrights © 2024