EMAS
Vol. 3 No. 2 (2022): EMAS

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG MINA PEGUYANGAN

Putu Gede Indra Khrisna (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Agus Wahyudi Salasa Gama (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)
Ni Putu Yeni Astiti (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini sangat pesat sejalan dengan zaman modern, hal itu membuat para pelaku usaha harus bersaing dengan pesaing yang ada. Setiap usaha pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya untuk mempertahankan eksistensi usahanya ditengah persaingan. Ketatnya persaingan dan terjadinya fluktuasi pendapatan tahun 2020 di Warung Mina Peguyangan menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen pada Warung Mina Peguyangan cenderung tidak stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh store atmosphere, lokasi, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Warung Mina Peguyangan yang diambil pada tahun 2021. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, lokasi, dan variasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EMAS merupakan jurnal ilmiah untuk ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar E-ISSN : 2774 - 3020. Jurnal ini sebagai sarana publikasi hasil penelitian Dosen dan mahasiswa S1 dalam meningkatkan mutu ...