Pengambilan keputusan merupakan sebuah proses yang terdiri dari beberapa tahap, yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif sebelum pembelian, pembelian, konsumsi, dan evaluasi alternatif sesudah pembelian. Banyak faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, di antaranya adalah social media, persepsi harga, dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh social media, persepsi harga, dan brand image terhadap keputusan pembelian Tissue Paseo di Tiara Dewata Denpasar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Tiara Dewata Denpasar yang aktif menggunakan social media dan mengikuti informasi Tissue Paseo pada social media. Jumlah sampel yang diambil tercatat sebanyak 100 responden, di mana metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi (R2), Uji F (uji sigifikan simultan), uji t (uji sigifikan parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tissue Paseo di Tiara Dewata Denpasar, peningkatan atas social media akan diikuti oleh peningkatan keputusan pembelian. (2) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tissue Paseo di Tiara Dewata Denpasar, peningkatan atas persepsi harga akan diikuti oleh peningkatan keputusan pembelian. (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tissue Paseo di Tiara Dewata Denpasar, peningkatan atas brand image akan diikuti oleh peningkatan keputusan pembelian.
Copyrights © 2022