MATICS : Jurnal Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Journal of Computer Science and Information Technology)
Vol 7, No 2 (2015): Matics

Game Bahari Menggunakan Algoritma Fisher Yates Suffle Sebagai Pengacak Posisi NPC

Kurniawan, Fachrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2016

Abstract

Abstrak- Latar belakang laut merupakan sebuah hal yang unik dan bisa dikembangkan, karena game dengan latar belakang darat dan udara telah banyak digunakan. Game bahari yang berbentuk 2 dimensi dan dimainkan menggunakan sensor accelerometer adalah pengembangan game berlatar belakang bawah laut. Karakter penyelam sebagai pembersih sampah bawah laut, dimana algoritma fisher yatesshuffle digunakan untuk menentukan posisi dari Non Playable Character(NPC). Dari hasil pengujian implementasi algoritma Fisher Yates Shuffle untuk menentukan posisi NPC pada game Bahari dapat berjalan dengan baik, yaitu dapat digunakan untuk mengacak posisi NPC agar posisinya tidak berulang pada permainan berikutnya. Pengujian dilakukan pada perangkat mobile yang menggunakan platform Android. 

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

saintek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

MATICS is a scientific publication for widespread research and criticism topics in Computer Science and Information Technology. The journal is published twice a year, in March and September by Department of Informatics Engineering, Faculty of Science and Technology, Universitas Islam Negeri Maulana ...