JPM
Vol. 1 No. 1 (2023): July-JPM

UPAYA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN MELALUI PROMOSI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN APLIKASI CANVA (KOMPLEK PERMATA DEPOK)

Marwan Effendi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
Santi Octavia (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
Aris Eko P (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)
Andi Primafira (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2023

Abstract

Era digital saat ini, media sosial telah menjadi salah satu alat yang efektif untuk mempromosikan bisnis dan meningkatkan penjualan. Dalam kegiatan ini, fokusnya adalah memanfaatkan media sosial TikTok dan aplikasi Canva untuk mengembangkan strategi promosi yang efektif. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan omset penjualan melalui promosi yang tepat sasaran dan menarik perhatian pelanggan potensial. dihasilkan serangkaian video pendek yang menarik menggunakan aplikasi TikTok dan Canva. Video-video tersebut diunggah ke akun bisnis TikTok dan diberi tautan ke situs web atau toko online untuk memudahkan pelanggan potensial dalam melakukan pembelian. penggunaan media sosial TikTok dan aplikasi Canva dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan menghasilkan konten yang menarik dan kreatif serta mengidentifikasi target audien yang tepat, bisnis dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam mempromosikan produk atau layanan mereka. Semoga UMKM Komplek Permata Depok dapat mengaplikasikan ilmu yang tim PkM berikan saat pelatihan.

Copyrights © 2023






Journal Info
JPM

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat (JPM) adalah jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian sebagai hasil pengabdian masyarakat dimana Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal PKM ini memuat publikasi hasil ...