Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI PEMASARAN PERTAMILK POM SUSU DALAM UPAYA MENINGKATKAN UMKM MASYARAKAT INDONESIA

Riswan Rambe (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dinda Dinda (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Jihan Salshabila (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa pendapatan UMKM Pertamilk Pom Susu dalam meraup keuntungan per- bulannya, dan untuk mengetahui juga bagaimana pengaruh strategi pemasaran online. Pertamilk Pom Susu menyusun strategi pemasaran bagaimana cara Pertamilk Pom Susu tersebut dapat menarik banyak pelanggan. Dan dengan begitu Pertamilk Pom Susu menggunakan sebuah ide yang sangat unik seperti memakai alat pom bensin dan pegawai nya memakai seragam layaknya pegawai pom bensin, dengan begitu sang pemilik Pertamilk Pom Susu dapat menarik banyak pelanggan setiap harinya. Dan dengan menggunakan media sosial Pertamilk Pom Susu dapat melakukan periklanan di berbagai sosial media seperti facebook, Instagram, dan Tiktok dll. Atau bisa juga melalui jasa Penyedia atau Platform berbayar. Metode penelitian yang penulis gunakan disini adalah pendekatan kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah pendektan penelitian yang berfokus pada pemahaman terhadap fenomena, konteks, dan makna yang dialami oleh partisipan. Metode ini melibatkan pengumpulan data non-angka dengan melalui proses wawancara, observasi, dan analisis dokumen, untuk mendapatkan pandangan dan interpretasi. Pemasaran tidak bisa di lepaskan dari tiga kompenen yaitu, konsumen, kompetitor, dan perusahaan. Ketiga kompenen tersebut tidak jauh dari pembahasan tentang pemasaran. Usaha Mikro kecil dan Menengah ialah bagian yang cukup besar dalam perekonomian negara, karena sangat berperan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Keberadaan UMKM sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi negara serta dapat bermanfaat dan mendistribusikan pendapatan masyarakat. UMKM di Indonesia selain berperan sebagai penggerak pertumbuhan serta pembangunan ekonomi juga mampu menyelesaikan permasalahan pengangguran karena dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...