Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

ANALISIS PASAR EKSPOR : STRATEGI MUDAH UNTUK PERUSAHAAN SKALA MENENGAH

Novi Purnama Sari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2024

Abstract

Dalam era globalisasi ekonomi, perusahaan skala menengah sering dihadapkan pada peluang dan tantangan dalam ekspansi ke pasar ekspor. UMKM sering kali menghadapi berbagi hambatan saat mencoba memasuki pasar asing. Beberapa permasalahan yang sering di hadapi seperti sumber daya, kurangnya pengalaman dalam perdagangan internasional, serta kompleksitas peraturan dan kebijakan di pasar luar negeri. Pembahasan ini akan menjelaskan strategi mudah yang dapat diterapkan oleh perusahaan skala menengah untuk menavigasi pasar ekspor dan memperluas cakupan internasional. Penelitian ini menyajikan pandangan komprehensif tentang strategi-strategi ini, menekankan kesederhanaan dan keefektifan sebagai landasan bagi perusahaan skala menengah dalam menavigasi dan berhasil di pasar ekspor. Dengan pendekatan yang cermat terhadap strategi ini, perusahaan dapat memasuki pasar global dengan keyakinan, mengoptimalkan peluang, dan membangun keberlanjutan dalam ekspansi internasional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...