Joong-Ki
Vol. 2 No. 1: Januari 2023

Pemanfaatan Media Online dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Bubuk Kopi di Desa Parit Kebumen, Rupat, Bengkalis, Riau

Rahmita Budiartiningsih (Unknown)
Toti Indrawati (Unknown)
Rica Ardiani (Unknown)
Riska Saputri (Unknown)
Lala Ramadhani (Unknown)
Alvina Friska Ariyanto (Unknown)
Has Yakson Assegaf (Unknown)
Antony Yahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2023

Abstract

Pada masa wabah covid-19, banyak pelaku UMKM mengalami kendala. Salah satu UMKM yang masih bertahan hidup di desa Parit Kebumen adalah bisnis yang dapat digolongkan sebagai makanan dan minuman, seperti bubuk kopi. Meskipun ini adalah salah satu UMKM yang dapat bertahan, selama wabah, pendapatan pelaku UMKM mengalami pengurangan karena keterbatasan berupa “ social distancing”. Disaat kondisi yang seperti ini, penduduk desa berinovasi dengan membuat kemasan baru bagi produk untuk dijual dan memasarkannya melalui media online. Tren media online atau penggunaan digital dalam pemasaran saat ini dapat meningkatkan penjualan para pelaku UMKM, termasuk bisnis bubuk kopi di desa Parit Kebumen. Melalui kegiatan yang dilakukan mahasiswa dapat membantu penduduk desa bertahan hidup di era baru yang normal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Ruang lingkup Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat yakni dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan kesehatan dan bidang lainnya ...