Joong-Ki
Vol. 2 No. 2: Mei 2023

Sosialisasi Peranan Pemasaran Kredit Pada PT BNI 1946 Tbk

Prince Charles Heston Runtunuwu (Universitas Khairun)
Muhammad Fikri Marsaoly (Unknown)
Ugik Sugianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2023

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk mengetahui fungsi bank dalam perekonomian, khusunya dibidang pemasaran Bank BNI, dimana tugas bidang pemasaran bank bni dalam mengurus kredit, asuransi, dan bertugas dibidang marketing fund, metode yang kami gunakan dalam penelitian kali ini adalah dengan cara wawancara, dimana didalam wawancara tersebut terdapat ceramah dan diskusi anatara interviewer dan narasumber, hasil yang kami dapatkan ialah pegawai dari bidang pemasaran bank bni perlu mengemas semenarik mungkin agar dapat menarik dan mempertahankan minat dari konsumen dengan menerapkan model AIDA, dan bagaimana bank mengatasi dengan masalah kredit macet, cara mengatasi kredit macet adalah dengan cara rescheduling, reconditioning, dan restructuring, kredit yang ada pada bank bni dibagi menjadi dua yaitu kredit konsumtif dan kredit produktif, kredit produktif terbagi menjadi 3 yaitu, kredit KUR, kredit bni wirausaha dan kredit BCM, dimana masing-masing jenis kredit mempunyai ketentuan yang berlaku.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Ruang lingkup Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat yakni dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan kesehatan dan bidang lainnya ...