IJMA
Vol 4, No 2 (2023)

Pengaruh Promosi Media Sosial dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Tho Masagena)

Rahmatia, Rahmatia (Unknown)
Hamida, La Ode (Unknown)
Hakim, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Media Sosial dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Tho Masagena). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan Teknik accidental sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu SPSS versi 20, dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara simultan variabel Promosi Media Sosial dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial Promosi Media Sosial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukan oleh nilai t hitung – 0.405 lebih kecil dari t tabel 2.002 (-0.405 < 2.002) dan tingkat sig. 0.687 (0.687 > 0.05) dan secara parsial Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keeputusan Pembelian ditunjukan oleh nilai t hitung 7.371 lebih besar dari t tabel 2.002 ( 7.371> 2.002 ) dan tingkat sig 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IJMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting) is a peer-reviewed journal published by the Faculty of Economics and Business, Alma Ata University. IJMA aims to publish articles in the field of accounting and management that make a significant contribution to the development of accounting ...