RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 2 No. 4 (2021)

PENGARUH CELEBRITY ENDORSE RACHEL VENNYA PADA AKUN INSTAGRAM BENEE.ID TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION WANITA DI KOTA MAKASSAR

Haerunnisa , Haerunnisa (Unknown)
Majid, Abd (Unknown)
Idris, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk :mengetahui pengaruh celebrity endorse Rachel Vennya pada akun benee.id terhadap minat beli produk fashion Wanita dan hubungan Celebrity endorse Rachel Vennya terhadap brand olshop benee.id dengan minat konsumen.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan lokasi penelitian di jalan Pacerakkang, Kota Makassar. Pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan kuesioner atau angket. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Rachel Vennya, memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion wanita yang dipromosikan. Rachel Vennya sebagai celebrity endorser dengan kredibilitas, daya tarik dan kekuatan tinggi sehingga dapat menciptakan persepsi positif terhadap produk yang direview sehingga menimbulkan keinginan dan minat yang berupa tindakan keputusan pembelian terhadap produk fashion wanita pada benee.id yang di promosikan. Hubungan celebrity endorse Rachel vennya terhadap brand olshop benee.id dengan minat beli konsumen memiliki hubungan.Adanya hubungan tersebut celebrity endorse Rachel Vennya memiliki peranan penting untuk memperkuat strategi pemasaran dalam mempromosikan produk fashion wanita.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...