RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 3 No. 1 (2022)

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MCDONALD’S CABANG PETTARANI MAKASSAR

Irma, Irma (Unknown)
Muttaqin, Andi (Unknown)
Majid, Abd (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: membahas mengenai persepsi konsumen terhadap komunikasi pemasaran pada McDonald’s cabang Pettarani Makassar. Penelitian ini berlangsung kurang lebih selama satu bulan dan berlokasi di McDonald’s cabang Pettarani Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan kuantatif analisis statistik deskriptif dengan proses pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kusioner, dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori marketing mix dan brand image. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan pesepsi yang positif terhadap komunikasi pemasaran yang diterapkan Mcdonald’s. Berdasarkan data, konsumen lebih tartarik pada produk 23.3% dan promosi 43.3%, selain itu pelayanan yang diberikan sudah cukup baik. McDonald’s telah menunjukkan identitasnya dan selalu memberikan beragam inovasi produk, kenyamanan dalam mengkonsumsi produk, dan kegiatan promosi gencar dengan visualisasi, juga memberikan manfaat berupa promo yang menarik sehingga menghasilkan brand image yang baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...