RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 4 No. 1 (2023)

Pengaruh Iklan Shopee Terhadap Pemanfaatan E-Commerce Di Kalangan Remaja Kecamatan Manggala Kota Makassar

Aldhea , A. Zhabita (Unknown)
Hadawiah, Hadawiah (Unknown)
Zelfia, Zelfia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Iklan Shopee terhadap Pemanfaatan E-Commerce di kalangan remaja kecamatan manggala Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah Metode Korelasional dengan jumlah populasi sebanyak 50 orang responden sumber data dari remaja Kecamatan Manggala Kota Makassar. Dengan menggunakan rumus Slovin, diperoleh sampel sebanyak 50 orang responden. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan penyebaran kuesioner. Adapun Teori yang digunakan adalah Teori Selective Influence dan AIDDA. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisi regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Uji Hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t dan korelasi product moment dengan hasil Hipotesis Diterima, yaitu terdapat Pengaruh Iklan Shopee terhadap Pemanfaatan E-Commerce di kalangan Remaja Kecamatan Manggala Kota Makassar. Dari hasil perhitungan Uji Hipotesis, bahwa Hubungan (Korelasional) Variabel X terhadap Y memiliki hubungan yang cukup berarti. Jadi Hasil penelitian menunjukkan Hubungan Iklan Shopee dengan Pemanfaatan E-Commerce memiliki hubungan yang Signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...