RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 4 No. 1 (2023)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PT. PT. PELNICABANG MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET MELALUI SITUS WEBSITE PT. PELNI

M Gappar , Amalia (Unknown)
Majid , Abd (Unknown)
Zelfia, Zelfia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital dan bentuk komunikasi pemasaran digital PT. PELNI CABANG MAKASSAR dalam meningkatkan penjualan tiket melalui situs website PT. Pelni. metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini berlangsung kurang lebih 1 bulan dan berlokasi Jl. Sawerigading No. 14A Makassar. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu manager usaha, manager pelayanan jasa, staff pemasaran penjualan, dan tiga dari pelanggan PT. PELNI Cabang Makassar yang mampu memberikan informasi terkait penelitian ini. Hasil penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dengan menerapkan strategi marketing mix yaitu product, price, place, dan promotion dan bentuk komunikasi pemasaran dengan bentuk dari elemen bauran promosi yaitu periklanan, penjualan personal, pemasaran langsung, pemasaran internet dengan faktor pendukung media e-commerce situs website PT. Pelni untuk memasarkan dan meningkatkan penjualan tiket kapal sudah sangat efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...