Serat Acitya
Vol. 12 No. 1 (2023): April: Jurnal Ilmiah Serat Acitya

Pengaruh Social Media, Word Of Mouth (WOM) Dan lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Yuika Shop

Megasuciati Wardani (Universitas Mbojo Bima)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu: pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh Lifestyle terhadap keputusan pembelian, pengaruh electronic word of, Social Media Marketing dan Lifestyle terhadap keputusan pembelian di Oline Yuika Shop di Kota Bima. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan Masyarakat Kota Bima. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan seperti kuesioner dan teknik analisis data teknik analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) untuk menguji empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menujunjukkan bahwa: (1) Word of Mouth secara persial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (2) Social Media Marketing secara persial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (4) Word of Mouth, Social Media Marketing, dan Lifestyle berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang ilmu manajemen dan akuntansi antara lain manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia,termasuk perilaku organisasi, dan manajemen informasi, sistem pengendalian manajemen, audit manajemen, akuntansi keperilakuan, sistem informasi akuntansi, penganggaran, perpajakan, ...