Digital Business Journal (DIGIBIS)
Vol 2, No 1 (2023): Digital Business Journal

CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) CLUB

Priyatna, Eka Hendra (Unknown)
Kamilah, Ratih Aulia (Unknown)
Fadhlina, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek (X1) dan Kesadaran Merek (X2) Keputusan Pembelian (Y) pada produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Club. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian survei. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data di peroleh dari penyebaran kuesioner. Pengolahan data primer menggunakan ms. Excel dan Statistical Package For Social Science (SPSS) versi 26 sebagai evaluasinya. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif,uji kualitas data, uji asumsi klasik,analisis regresi linear,uji korelasi,uji koefisiensi determinasi dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Kesadaran Merek (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) ditunjukan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 131,991 > 3,09 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.Kata kunci: Citra Merek, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

digibis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Digital Business Journal (DIGIBIS) at University Of Muhammadiyah Tangerang is published by the Faculty of Economics and Business at University Of Muhammadiyah Tangerang. Digital Business Journal (DIGIBIS) first appeared in June 2022. Digital Business Journal (DIGIBIS) is a national scientific ...