BIMA : Journal of Business and Innovation Management
Vol. 1 No. 3 (2019): Juni

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Waroeng Aneka Sambel Jombang)




Article Info

Publish Date
06 Jun 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mencari ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan studi kasus Waroeng Aneka Sambel Jombang. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneltian tersebut adalah kuantitatif deskriptif asosiatif. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik slovin margin error 5% dengan jumlah sampel 139 pelanggan Waroeng Aneka Sambel Jombang. Penelitian ini menggunakan teknik pengmpulan data menggunkan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakn uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Penelitian menunjukan bahwa, (1) Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Waroeng Aneka Sambel Jombang. (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Waroeng Aneka Sambel Jombang. (3) Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Waroeng Aneka Sambel Jombang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. ...