Penelitian ini mengidentifikasi kebutuhan sistem informasi pendataan pengemudi yang lebih efektif di PT Advancednet Indonesia. Saat ini, proses manual dari penginputan laporan, pengolahan data presensi, hingga pelacakan pengiriman barang telah menimbulkan masalah akumulasi absen yang kurang akurat, mengganggu efektivitas pengiriman barang, dan menyebabkan tumpang tindih jadwal. Tujuannya adalah merancang sistem berbasis mobile untuk mempermudah pengelolaan data presensi pengemudi dan pemantauan pengiriman barang, memungkinkan admin untuk mengakumulasi presensi dengan mudah sesuai kebutuhan perusahaan. Aplikasi ini dirancang untuk mencatat presensi secara akurat, membantu penjadwalan pengiriman barang saat ketidakhadiran tak terduga, dan memonitor progres pekerjaan. Dengan model design thinking, aplikasi ini diharapkan memiliki kinerja optimal, pengalaman pengguna yang efisien, dan manajemen agenda yang baik. Fokus pada antarmuka pengguna yang ramah bertujuan meningkatkan penerimaan dan produktivitas. Secara keseluruhan, aplikasi ini bertujuan mendukung PT Advancednet Indonesia dalam efisiensi manajemen sumber daya manusia, mengurangi tugas administratif, meningkatkan produktivitas, dan memastikan manajemen sumber daya manusia yang lebih baik.
Copyrights © 2024