SWARNA
Vol. 2 No. 12 (2023): SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Desember 2023

SOSIALISASI PENTINGNYA MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA UNTUK PEMASARAN UMKM (STUDI KASUS: TRANSPUAN PELAKU UMKM SALON DI KOTA BANJARMASIN)

Erini Junita Sari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin)
Normalina Normalina (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin)
Nirza Marzuki Husien (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2023

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Hotel 88, Kota Banjarmasin. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman tentang pentingnya melakukan pemasaran melalui sosial media bagi transpuan pelaku UMKM berupa salon di Kota Banjarmasin. Pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat mengurangi risiko menurunnya angka customer dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidup para transpuan pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. Metode yang digunakan di pengabdian kepada masyarakat ini adalah sosialisasi terkait Pemasaran Melalui Sosial Media. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya pemahaman peserta sosialisasi terhadap pemasaran usaha Salon melalui sosial media. Peserta berhasil memahami apa saja jenis-jenis strategi pemasaran melalui sosial media yang ada, cara pemanfaatannya, serta bagaimana mengintegrasikan ke usaha salon mereka masing-masing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

swarna

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is a journal that is a scientific forum for community service, with the online registered number E-ISSN 2963-184X. This multidisciplinary scientific journal in the field of community service is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...