Perkembangan ilmu pengetahuan pada era revolusi industri 4.0 memungkinkan terjadinya perubahan disegala bidang kehidupan, salah satunya dibidang pendidikan. Akibat adanya perubahan di bidang pendidikan, maka terjadi perubahan pada cara belajar dalam pembelajaran. Pembelajaran di era ini, dibutuhkan suatu media untuk memudahkan guru menyampaikan media. Mengingat pentingnya peranan media dalam pembelajaran, maka guru dituntut untuk dapat membuat dan menguasai serta memanfaatkan media pembelajaran, khususnya pada pembelajaran matematika. Kegiatan pengabdian yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang pemanfaatan media pembelajaran interaktif memakai aplikasi Quizizz untuk mengoptimalkan pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil observasi didapatkan hasil bahwa pembelajaran matematika selama masa pandemi ini dilakukan secara daring dengan bantuan aplikasi Wattshapp. Tentunya pembelajaran tidak berjalan dengan efektif, karena matematika berkaitan dengan teori atau konsep abstrak. Selama pelatihan, guru merasa senang dan bersemangat dalam melakukan pelatihan. Secara keseluruhan pelatihan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Setelah mengikuti pelatihan, guru – guru matematika dapat mengaplikasikan Quizizz, dan siap untuk diimplementasikan dalam pembelajaran. Kegiatan pendampingan dilakukan agar guru dapat menerapkan aplikasi ini pada saat pembelajaran di kelas. Kegiatan pendampingan ini juga dilakukan untuk mengatasi permasalahan – permasalahan selama pembelajaran dengan memanfaatkan apliaksi Quizizz. Berdasarkan hasil pendampingan, ditemukan kendala dalam melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan apliaksi Quizizz.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022