Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh minat baca terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris siswa SMPN di Kabupaten Indramayu. 2) Pengaruh penguasaan kosakata terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris siswa SMPN di Kabupaten Indramayu. 3) Pengaruh minat baca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris siswa SMPN di Kabupaten Indramayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan teknik analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri di Kabupaten Indramayu yang berjumlah 800 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 89 siswa. Hasil penelitian menyimpulkan: 1) Tidak terdapat pengaruh langsung yang signifikan minat baca terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris siswa SMP Negeri di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai thitung = 1,486 < ttabel = 1,980. 2) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan penguasaan kosakata terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris siswa SMP Negeri di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dapat dibuktikan oleh nilai thitung = 5,320 > ttabel = 1,980. 3) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan minat baca terhadap penguasaan kosakata siswa SMP Negeri di Jakarta Pusat . Hal tersebut dapat dibuktikan oleh nilai thitung = 3,632 > ttabel = 1,980. 4) Terdapat pengaruh tidak langsung yang tidak signifikan minat baca terhadap kemampuan memahami teks report bahasa Inggris melalui penguasaan kosakata siswa SMP Negeri di Kabupaten Indramayu. Hal ini dibuktikan oleh nilai thitung = 0,183 > ttabel = 1,980.
Copyrights © 2018