At Tawazun Jurnal ekonomi Islam
Vol 2 No 1 (2022): APRIL

Efektifitas Strategi Fundraising Berbasis Online (Studi Kasus: Wahdah Inspirasi Zakat Kota Makassar)

ilman nur, ilman nur (Unknown)
Rahmawati Muin (Unknown)
Trisno Wardy Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas strategi fundraising berbasis online di Wahdah Inspirasi Zakat Kota Makassar, penelitian ini juga ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan dan juga seberapa efektif penerapan strategi fundraising berbasis online di Lembaga Wahdah Inspirasi. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan sosiologi, sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Uji keabsahan data yang digunakan ialah metode triangulasi, reduksi data, penyajian data yang selanjutnya melalukan penarikan kesimpulan, pengujian keabsahan data dengan melakukan metode triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya pelaksanaan strategi fundraising online di Wahdah Inspirasi Zakat kota makassar memiliki beberapa fitur yang menarik yang mampu memikat hati masyarakat untuk menjadi donatur tetapnya dan juga dengan adanya penghimpunan dana berbasis online ini mampu meningkatkan penghimpun dananya di tiga tahun belakangan ini walaupun di tengah pendemi covid 19 yang mengakibatkan ruang gerak masyarakat menjadi terbatas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

attawazun

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

At Tawazun adalah jurnal ekonomi Islam yang fokus kajian tentang pemikiran ekonomi Islam yang mencakup beberapa bidang kajian seperti jual beli, sewa, gadai, bagi hasil, serta perkembangan transaksi ekonomi seperti jual beli e-commers. Sehingga jurnal ini diharapkan mampu memberikan khasanah ...