Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Vol 2 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Bisnis

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 9 Bekasi)

Erna Novita Widjayanti (Unknown)
Ratu Salama (Unknown)
Ahmad Zulfahmi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi gojek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, deskriptif kuantitatif adalah jenis penelitian untuk menganalisis data dengan cara mendeksripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Instrument pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analaisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitasi, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi, uji hipotesis, uji persial, uji simultan, serta metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, analisis deskriptif, analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti direncanakan terbit pertama kali pada bulan Februari 2022 dengan frekuensi terbit berkala dua kali setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Jurnal ini merupakan media publikasi hasil penelitian yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu ...