Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Bhakti
Vol 3 No 1 (2024): Jurnal Manajemen Bisnis

Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Delta Nusantara Persada

Kususma Wati, Arda (Unknown)
Widayatmoko, Widayatmoko (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kepuasan pelanggan dan electronic word of mouth terhadap loyalitas pada pelanggan PT. Delta Nusantara Persada. Teori yang terkait dalam penelitian ini yaitu loyalitas pelanggan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan electronic word of mouth. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Populasi penelitian sebanyak 130 responden dengan jumlah sampel sebanyak 57 pelanggan dan teknik analisa data dengan menggunakan analisis regresi berganda serta uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f, pengolahan data menggunakan aplikasi SPPS ver. 26. Hasil penelitian ini menunjukan 1). kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2). kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan 3). electronic word og mouth berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kategori baik. 4). Kepercayaan, kepuasan pelanggan dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Bisnis Tri Bhakti direncanakan terbit pertama kali pada bulan Februari 2022 dengan frekuensi terbit berkala dua kali setahun, yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Jurnal ini merupakan media publikasi hasil penelitian yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu ...