Komsospol
Vol 3 No 1 (2023): Volume 3 Nomor 1 Tahun 2023

Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band: Representasi Ibu Pintar Pada Tayangan Iklan Blue Band

Marini Marini (a:1:{s:5:"en_US"
s:33:"Universitas Muhammadiyah Kotabumi"
})

Hagi Julio Salas (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Iklan merupakan salah satu media untuk menyampaikan pesan dengan cara yang menarik. Tidak hanya visual yang disajikan, namun juga tulisan, dan audio yang terdapat pada iklan juga menarik sebagai sarana untuk menyampaikan suatu pesan. Pada iklan Blue Band, mengangkat peran sosok ibu pintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklan mampu merepresentasikan sosok ibu pintar yang terdapat pada tayangan iklan Blue Band yang dikaji melalui semiotika Roland Barthes dengan menganalisis melalui tanda dan simbol dalam makna denotasi, konotasi, dan mitos. Adapun hasil penelitian ini adalah adanya makna ibu pintar yang digambarkan dalam iklan Blue Band yang ditandai dengan simbol dan tanda.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

komsospol

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

KOMSOSPOL journal publishes original research and/or library analysis on Communication Studies which focuses on the study of: Media, Journalism, Public Relations, Broadcasting, Corporate Social Responsibility (CSR), Content analysis and framing, libraries and information, Marketing Communication, ...