SIYAR (Social Issues by Academic Researhers) Journal
Vol. 2 No. 2 (2022): July

EFEKTIVITAS CITY BRANDING “SPARKLING SURABAYA” PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MENARIK WISATAWAN MANCANEGARA

Harahap, Ferdian Dzikri Ananda (Unknown)
Nurika, Rizki Rahmadini (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Kota Surabaya sebelumnya hanya dikenal sebagai salah satu kota dengan pusat bisnis unggul di Indonesia. Namun, pada kenyataannya, kota ini memiliki keunggulan di bidang pariwisata. Dengan demikian, dibutuhkannya suatu evaluasi berupa efektivitas dari beberapa program yang dirancang oleh Pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Melalui metode ini, peneliti menggambarkan bagaimana efektivitas city branding yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Terdapat juga beberapa faktor lain yang berpengaruh terhadap efektivitas city branding “Sparkling Surabaya” yang mampu menarik minat wisatawan mancanegara seperti ketersediaan fasilitas pariwisata, keamanan lingkungan, potensi bisnis dan kerjasama yang dapat dikembangkan di Surabaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

siyar

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

SIYAR (Social Issues by Academic Researhers) Journal is a peer-reviewed, open access journal published by the Department of International Relations, Faculty of Social and Political Sciences, UIN Sunan Ampel Suarabaya. This Journal has been assigned with DOI from Crossref and indexed by Garuda, ...