Keluhan masyarakat dalam pembelian produk kosmetik online dapat ditemukan pada froum intrnet ataupun sosial media yang sekarang tabu untuk di lihat dan di dengar pada kalangan masyarakat sekitar. Kalimat-kalimat yang sering di dengar dan dilihat seperti keluhan positif maupun negative, akan tetapi pengguna harus membaca satu persatu kalimat tersebut. Banyak nya keluhan pada pembelian suatu produk online saat ini membutuhkan pengklasifikasian sesuai pada keluhan yang dimiliki agar mempermudah mendapatkan keluhan positif maupun negative dalam pembelian produk kosmetik online, maka dari itu untuk mempermudahnya penulis membuat sistim analisa keluhan masyarakt sanagat berguna yang akan sangat berguna pada kalangan pembeli produk kosmetik online. Keluhan masyarakat dalam pembelian produk online ini dalam penyelesaian nya mengunakan metode naïve bayes yang berdasarkan hasil dari penglasifikasian dari keluhan negative maupun positif dalam proses seperti. . text preprocessing,Case Folding,Cleaning Tokenizing,Filtering dan Pembobotan TF-IDF, data uji merupakan kata sifat yang sudah diberi label manual.
Copyrights © 2022