Menjamurnya perguruan tinggi swasta di kota Batam menantang masing-masing kampus untuk berjuang demi mendapatkan jumlah mahasiswa. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE BP) adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di kota Batam. Realitas menunjukan bahwa kampus ini tergolong sudah lama berada di kota Batam, tapi boleh dikatakan kurang berkembang. Atas dasar itu, maka penulis membuat sebuah terobosan baru dibidang marketing. Ada pun jenis pemasaran yang ditawarkan adalah metode SOSTAC. Untuk mendapatkan datanya, penulis memakai metode penelitian qualitatif. Hasil yang dicapai dari penelitian SOSTAC dapat disimpulkan bahwa situasi yang penuh dengan kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang harus terus digarap secara serius. Secara obyektif, kampus STIE BP merupakan sebuah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Yayasan Katolik, maka dengan strategi yang bagus tujuan mudah untuk diraih.
Copyrights © 2023